Tips untuk memperkencang FU

Friday, October 21, 2011



  • Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
  • Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
  • Tutup saluran Dekompresi.
  • Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).
  • Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
  • Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi amasalah.
  • Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).
  • Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
  • Hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petuntuk Satria FU 150 (Halaman paling Balakang)
Efek dari perubahan diatas :
*  Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
*  Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
*  Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
*  Tarikan layaknya RX King.
*  Tenaga lebih besar

0 komentar:

Post a Comment